VISI, MISI, dan TUJUAN

Visi dan Misi merupakan dasar utama dalam menentukan  sasaran mutu  kerjasama. Visi dan misi yang dirumuskan Polinela  merupakan komitmen bersama yang akan diwujudkan oleh Polinela. Visi, Misi dan Tujuan Polinela  sebagai berikut :

 

VISI

Visi merupakan cita-cita atau pandangan jauh ke depan, kemana dan bagaimana politeknik harus dibawa, karya-karya apa saja yang akan dihasilkan, sumbangan apa saja yang bisa diberikan kepada masyarakat dan negara serta eksistensinya dapat diperhitungan oleh lembaga lain. Dengan mengacu pada batasan tersebut maka Politeknik Negeri Lampung mempunyai visi :

 

“Menjadi Politeknik yang bermutu, inovatif, dan unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi terapan”

 

MISI

Untuk mencapai cita-cita yang mulia di atas maka Politeknik Negeri Lampung menyatakan misinya sebagai berikut :

  1. Menyelenggarakan Pendidikan Tinggi Vokasi yang berorientasi pada ahklak mulia, terampil, disiplin, mandiri, dan kompetitif.
  2. Melaksanakan kajian keilmuan dan penelitian terapan untuk menopang pendidikan dan pengajaran
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui transfer ilmu pengetahuan dan teknologi terapan.
  4. Menguatkan budaya akademik, organisasi, dan kerja yang berkarakter dan beretika.
  5. Menjalin kerjasama secara berkelanjutan dengan pihak lain

 

TUJUAN

Tujuan merupakan penjabaran dari pernyataan misi yang akan dicapai dalam waktu satu sampai lima tahun. Dengan diuraikannya tujuan ini maka Politeknik Negeri Lampung akan dapat mengetahui apa saja yang harus dilakukan oleh organisasi Polinela dalam rangka memenuhi visi dan misinya dengan mempertimbangkan segala potensi yang dimiliki.

Adapun tujuan stratejik organisasi adalah sebagai berikut :

  1. Menghasilkan lulusan yang berakhlak mulia, terampil, disiplin, mandiri, dan memiliki keahlian di bidang iptek terapan.
  2. Mengembangkan pengetahuan terapan bidang teknologi terapan yang memajukan penerapan teknologi di industri dan masyarakat.
  3. Meningkatkan budaya akademik, organisasi, dan kerja yang sehat dan dinamis sebagai basis kerja sama dengan pemangku kepentingan guna mengembangkan penerapan teknologi dan memajukan kemandirian masyarakat.
  4. Menerapkan manajemen perguruan tinggi modern dalam pengelolaan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
  5. Mewujudkan kepakaran bidang teknologi dan bisnis yang bermanfaat dan diakui secara nasional dan internasional