Polinela, Senin (29/08/2022). Politeknik Negeri Lampung (Polinela) bersama lima Perguruan Tinggi vokasi lainnya (Politeknik Negeri Jakarta, Sekolah Vokasi IPB, Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Negeri Lampung, dan Politeknik Negeri Balikpapan) menandatangani perjanjian kerjasama dengan LX International dalam mendukung pendidikan digital di Indonesia. Penandatanganan kerjasama dilakukan di Aula Gedung Direktorat Politeknik Negeri Jakarta, lingkungan Kampus UI, Depok, Selasa (22/08/22). Hadir dalam acara tersebut Bapak Wikan Sakarinto selaku Pakar Pendidikan Vokasi di Indonesia, Mr Shin Myung Jae selaku Head of Education Technology LX International.

Dalam sambutannya, Mr Shin Myung Jae memperkenalkan terkait program Edukasi Learning X yang merupakan teknologi edukasi yang dikembangkan oleh LX International. LX International secara proaktif telah bekerja sama dengan berbagai satuan pendidikan vokasi di tanah air sejak tahun 2021. Shin Menambahkan, dengan adanya Program Learning X memberikan edukasi yang berkaitan dengan Revolusi Industri 4.0 berbasis digital untuk menciptakan talenta digital yang berkualitas dan mampu bersaing didunia kerja.  “Program LearningX sudah diimplementasikan di Korea dan sangat sukses sebagai program pengembangan pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning). Ucapnya. Saya berharap, bagi mahasiswa Indonesia yang mengikuti kegiatan ini nantinya bisa merasakan hal yang sama, dapat menciptakan website mereka sendiri, dan menjadi praktisi dalam bidangnya”.

Pakar Pendidikan Vokasi di Indonesia. Wikan Sakarinto mengatakan, “Menurut laporan dari SEA (South East Asia) e-Conomy, sekurang-kurangnya Indonesia membutuhkan 17 juta talenta digital pada tahun 2030 nanti.  Dengan adanya LearningX ini diharapkan menjadi solusi untuk menghasilkan talenta digital yang unggul dan kompetitif dengan berfokus pada Project Based Learning (PBL) berbasis online atau e-learning dengan materi Coding, Pemrograman Phyton, Web Design, dan lainnya”. Katanya

Dr. Ir. Sarono, M.Si. (Direktur Polinela) menyambut baik dengan adanya kerja sama program Edukasi LearningX yang merupakan program inisiasi dari Wikan Sakarinto bersama dengan LX International untuk menghasilkan talenta muda yang akan dibina dan dilatih dalam bidang digital yang nantinya memiliki sertifikasi berstandar internasional. “Hal ini menjadi nilai tambah bagi mahasiswa Polinela dan juga mahasiswa lainnya yang mengikuti kegiatan ini, karena nantinya mahasiswa tersebut dapat menjadi praktisi dibidangnya”. Beliau juga  mengatakan bahwa program kerjasama ini dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia dibidang Pendidikan Vokasi khususnya untuk menciptakan talenta-talenta muda dibidang digital. Menurutnya, Indonesia sangat membutuhkan banyak talenta-talenta muda dibidang digital sejalan dengan era transformasi digital. Karena itu, lanjutnya, Polinela ikut bergabung menjadi semacam training center untuk menciptakan talenta-talenta digital.

Polinela Tandatangani MoU dan MoA Dengan LX International, Siap Ciptakan Talenta Muda Bidang Digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.