Bandar Lampung, 13 April 2022

Bertempat di Ruang Sidang Polinela, dipimpin oleh Direktur Politeknik Negeri Lampung (Dr. Ir. Sarono, M.Si.) dilaksanakan rapat koordinasi bersama Politeknik Negeri Lampung-Perhimpunan Penyuluh Pertanian Lampung-Pemerintah Kabupaten Pesawaran membahas tentang agenda untuk mengisi Kerjasama yang telah ditandatangani ketiga pihak beberapa waktu yang lalu.

 

Sebagai tuan rumah, Polinela dihadiri oleh Pembantu Direktur 3 ( Dr. Ir. Beni Hidayat, M,Si., Ketua Jurusan Budidaya Tanaman Pangan, Budidaya Perkebunan, Budidaya Peternakan, Teknologi Pertanian dan Ekonomi dan Bisnis. Serta Kepala Unit Kerjasama, Unit Pengembangan Aktivitas Instruksional, Unit Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat dan tim kerja pengisi Kerjasama pesawaran. Pihak Pemda Pesawaran dihadiri oleh Kepala Bappeda, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Pertanian, Koperasi dan UMKM, Pariwisata dan Balitbangda. Pihak Perhiptani diketuai Oleh Ketua DPW Perhiptani, Sekretaris, DPD Perhiptani Pesawaran dan beberapa pengurus Perhiptani.

Dalam koordinasi ini dibahas tentang Aktualisasi program Kerjasama tripartite dalam berkolaborasi memajukan Kabupaten Pesawaran. Pokok kegiatan utama dalam Kerjasama tripartite tahun 2022 adalah kolaborasi dalam mengembalikan kembali kakao di Pesawaran dengan lokus utama di Desa Sungai Langka dan Wiyono.

Polinela dengan Pendidikan vokasi akan melaksanakan kegiatan penelitian, pengabdian, praktik kerja nyata dan kemah bhakti sosial mahasiswa untuk mendukung kegiatan  ini. Perhiptani siap menjadi garda terdepan dalam mendampingi petani dan kelompok tani dalam mensukseskan program ini. Sementara itu Pemda Pesawaran akan menjadi menjadi leading sector dalam program ini.

Disepakati beberapa aktivitas utama adalah merintis penguatan kewilayahan berbasis kakao menjadi “Agroforesty Science Park Sungai Langka-Wiyono”.

Rapat Koordinasi Polinela – Pesawaran – DPW Perhiptani Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.